Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMANGAT GOTONG ROYONG DESA CIBEBER UNTUK "CIBEBER BERSEKA"

SEMANGAT GOTONG ROYONG DESA CIBEBER UNTUK

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, “Cibeber Berseka” adalah sebutan untuk kegiatan Jumat Bersih desa Cibeber. Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa cibeber yaitu kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Keikutsertaan praja ipdn dalam kerja bakti ini pun membuat para masyarakat menjadi lebih bersemangat dan sangat antusias dalam melaksanakan kerja bakti di Desa Cibeber. Selain kedatangan Praja IPDN, kegiatan kerja bakti ini juga dibantu oleh Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN disana, diantaranya mahasiswa trisakti dan STAI Riyadhul Jannah.

Kegiatan ini menjadi media untuk meningkatkan semangat gotong royong dan rasa memiliki, agar Masyarakat dapat lebih peka dan menjaga lingkungan sekitar. Lokasi pembersihan lingkungan ini disekitaran kantor desa yang dimulai dari membersihkan gorong-gorong sampai merapikan tanaman yang sudah terlihat Semak.

Semua kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat desa Cibeber memang sangat kompak dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Ini menjadi suatu tradisi yang harus dijaga dan diteruskan kedepannya demi kelangsungan Desa Cibeber yang makin nanjeur.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *